Al-Hikam Gelar Sharing Motivasi “ Menggapai Mimpi, Meraih Prestasi” untuk Upgrading Santri

DEPOK, WALISONGOONLINE.COM – Pelaksanaan talkshow Sharing Motivasi yang mengangkat tema “Menggapai Mimpi, Meraih Prestasi” telah berlangsung di selasar Masjid Al Hikam Depok pada Sabtu (27/10/2018). Seminar yang dikhususkan untuk internal santri Al Hikam ini, dimulai pada pukul 20.30WIB. Acara kemudian dilanjutkan pembacaan tilawah oleh salah satu santri STKQ,  Sujai.

Dalam acara ini,  Ketua Yayasan Al Hikam Depok, Ustadz Arif Zamhari, P.Hd yang juga merupakan rekan pembicara, Ning Evi Ghozali, M.Pd (semasa menjabat di Senat Mahasiswa IAIN Sunan Ampel cabang Malang), menyampaikan sambutannya.

“Manfaatkanlah acara ini dengan sebaik-baiknya karena ini kesempatan langka beliau (Ning Evi Ghozali) datang kesini” pesan ustadz Arif Zamhari.

Seminar yang diisi oleh Ning Evi Ghozali, M.Pd ini mengaitkan mimpi dan prestasi yang dapat diraih melalui peran mahasiswa sekaligus santri. Pada sesi awal talkshow, peserta talkshow diminta menuliskan niat, target, harapan dan tantangan yang dirasakan mahasiswa dalam proses nyantri ini. Beragam jawaban pun muncul dari mahasiswa, banyak yang menuliskan niat awal nyantri karena keinginan untuk memperdalam ilmu agama. Adapun untuk tantangan yang dirasakan, mayoritas peserta menuliskan hal serupa seperti mager, adanya ponsel, dan tantangan manajemen waktu.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ning Evi Ghozali berpesan agar para santri dapat istiqomah beribadah, taat, dan berbakti pada kyai serta guru. Beliau juga menekankan pentingnya takdzim pada orangtua serta menyayangi teman sesama santri. Hal yang paling utama tentunya, agar santri berani meraih prestasi dan mewujudkan mimpi yang dimiliki guna meraih sukses. Nasehat lainnya adalah agar santri mengurangi makan, meninggalkan maksiat, punya wudhu, memperbanyak membaca Al Quran dan sholat malam serta menjauhi makanan kotor.

Acara talkshow yang dimoderatori oleh Dania, santriwati Pesmi Al Hikam ini semakin seru karena fokus peserta yang tidak  terganggu oleh penggunaan ponsel. Hal ini dikarenakan adanya perjanjian di awal acara untuk  mematikan ponsel dan tidak mengobrol selama acara berlangsung.

Ia juga berpesan agar para santri mengedepankan rasa takdzim pada para gurunya. “ Ke depannya, semoga saya bisa lebih sering mengisi di Al Hikam, sekaligus juga ziarah ke makam Abah Hasyim” tutur Ning Evi, yang saat ini mengelola Global Madani School Lampung ini.

Share and Enjoy

    Komentar

    comments