Al-Hikam Tasyakuran Kemerdekaan ke-72 RI

Dalam rangka Tasyakur Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, kamis sore (17/8) Pesantren Al-Hikam Depok mengadakan acara doa bersama di Makam Al-Maghfurlah Almarhum KH. Ahmad Hasyim Muzadi. Acara doa bersama diisi dengan khataman Al-Quran dan tahlil bersama yang bacaannya ditujukan bagi para pahlawan yang syahid berjuang membela Negara Republik Indonesia. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan renungan bersama dalam memaknai penghargaan bagi Almarhum KH. Ahmad Hasyim Muzadi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Kecamatan Beji, dewan asatidz, seluruh santri hingga alumni.

“Dalam memperingati hari kemerdekaan, lomba itu penting. Namun yang lebih penting adalah doa. Doa-lah yang memantabkan perjuangan para pahlawan sehingga kemerdekaan dapat diraih”, kata Dr. Arif Zamhari dalam kata sambutannya. Sementara Danramil Beji menginformasikan bahwa acara doa bersama yang diidentikkan dengan 17-17-17 ini merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI, Gatot Nurmantyo. “Tidak hanya umat Muslim yang diinstruksikan. Namun juga umat Kristiani dan umat beragama lainnya”, tambah Syahroni, Danramil Beji.
Acara memaknai penghargaan bagi KH. A. Hasyim Muzadi diisi dengan kesan dan pesan Pimpinan Pesantren Al-Hikam Depok, Ustadz Yusron Shidqi, Lc yang tidak lain adalah putra bungsu Almarhum. “Penghargaan bagi Almarhum Abah Hasyim Muzadi dimaknai sebagai teladan yang perlu kita tiru perjuangannya. Dalam berjuang Almarhum berlandaskan dua sendi; malu kepada Allah swt dan ketulusan”, tegas Gus Yusron dalam pesannya.
Silahkan diShare

Komentar

comments