Badan Usaha Budidaya Lele Pesantren Mahasiswa Al Hikam (BUBLE)

      BUBLE ( Badan Usaha Budidaya Lele Pesantren Mahasiswa Al Hikam) merupakan sebuah badan usaha yang memelihara serta mengembangbiakkan lele di Pesantren Mahasiswa Al Hikam  Depok. Selain bertujuan untuk mengembangbiakkkan  dan mengambil manfaat dari hasil panennya, BUBLE ini memiliki tujuan yang sangat penting yaitu menjadi sarana bagi santri untuk meningkatkian kreativitas dalam berwirausaha.

            Badan Usaha ini sebenarnya sudah didirikan Abah Hasyim Muzadi sekitar tahun 2013 dan di rawat oleh para santri waktu itu, namun tidak menggunakan nama BUBLE. Beliau membangun Badan Usaha ini dengan tujuan yakni agar kelak para santri tidak hanya mengandalkan upah dari mengajar saja melainkan memiliki usaha sendiri untuk memenuhi kebutuhan hidup sehingga keikhlasan dalam mengamalkan ilmu lebih tarjaga.

            Seiring berjalannya waktu, Badan Usaha ini mengalami naik turun dalam bebrapa hal baik dari segi finansial maupun fisik bangunan sampai tidak adanya aktifitas didalamnya. Salah satu faktor yang mendasarinya adalah tidak adanya pengurus tetap yang mampu mengolah Badan Usaha ini sehingga mampu bertahan.

            Akhirnya, pada tahun 2018 kami diberi amanat oleh asatidz untuk mengaktifkan kembali Badan Usaha ini. Perenofasian bangunan serta pembuatan nama, logo dan struktural kepengurusan telah dibuat dengan tujuan agar Badan Usaha ini mampu bertahan dan harapannya kedepan bisa memberikan manfaat yang lebih banyak bagi para santri.

Share and Enjoy

    Komentar

    comments