FESTIVAL AL-HIKAM QUR’ANIC CENTRE

VESTIVAL AL-HIKAM QUR'ANIC CENTRE

Depok 28/11, Sekolah Tinggi Kuliyyatul Qur’an Al-Hikam Depok  bekerja sama dengan Redpro, Jabalkat, dan ESQ menyelenggarakan Musabaqoh Hifdhil Qur’an One Juz.

Latar belakang di selenggarakannya acara ini untuk memeriahkan ulang tahun pesantren Al-Hikam, dan acara tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan Qur’anic Centre.

Husnul Ma’ab salah satu Anggota Qur’anic Centre mengatakan Qur’anic Centre adalah sebuah lembaga untuk meningkatkan daya tarik para mahasiswa terhadap keilmuan dan pengetahuan Al-Qur’an. Selain itu Qur’anic Centre juga memilki beberapa agenda-agenda diantaranya: Membuat Qur’an Digital, membuat Tema-Tema Al-Qur’an, Seminar-Seminar Al-Qur’an dan Penguatan Aswaja.

Musabaqoh One Juz yang diselenggarakan oleh Qur’anic Centre Al-Hikam tergolong dalam dua kategori yaitu kategori SD dan Mahasiswa. Dari golongan SD terdaftar 26 orang anak yang mengikuti Musabaqoh dan 68 orang dari kalangan mahasiswa baik laki-laki maupun perempuan. Mereka berasal dari universitas indonesia, PTIQ, IIQ, dan STEI Tazkiya.

Antusias para peserta sangat tinggi dan besar. Terlihat mereka begitu siap terhadap Musabaqoh tersebut baik dari segi hafalan maupun suaranya. Yang lebih mengejutkan lagi peserta dari UI sangatlah bagus.

 

Juara 1 diraih oleh Ismi Dinda mahasiswa dari STEI Tazkia bogor, juara 2 diraih oleh Syauqi mahasiswa dari PTIQ dan juara ketiga diraih oleh mahasiswa UI. Selain antusias peserta yang tinggi antusias masyarakat juga besar, bahkan banyak dari mereka begitu senang dan mendukung acara tersebut. Mereka menilai bahwa acara semacam inilah yang perlu diselenggarakan karena untuk menarik daya tarik para anak-anak dan mahasiswa agar lebih cinta terhdap Al-Qur’an dan menumbukan semangat cinta terhadap Al-Qur’an.

 

Share and Enjoy

    Komentar

    comments