Istikharah Al-Hikam Depok

Depok, Walisongoonline – Menjelang pemilihan umum pada 17 April 2019 Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Depok mengadakan sholat istikharah yang diikuti oleh seluruh santri . Melalui kegiatan ini, setiap santri dan yang warga yang hadir diharapkan mendapat petunjuk dari Allah SWT dalam memilih Presiden dan Anggota Dewan pada periode 2019-2024.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Asmaul Husna oleh Reza Rahman Lubis (Santri STKQ Al-Hikam Depok) kemudian dilanjutkan dengan tausiyah singkat oleh kepala pesantren, KH. M. Yusron Shidqi, Lc. serta arahan singkat dalam melaksanakan sholat.

“Saya tidak ingin santri Al-Hikam menjadi santri yang ‘lambeturah’. Semoga pemimpin yang jadi adalah pemimpin yang khoir. Khoir beda dengan faroh. Yang khoir belum tentu menyenangkan,” tegas beliau.

“Sekarang tugas kita adalah istikharah. Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik dan aman bagi kita dan seluruh warga Indonesia,” demikian harap sang kepala pesantren.

Acara lantas dilanjutkan dengan sholat istikharah secara serentak oleh seluruh santri Al-Hikam baik Santri STKQ, Pesma maupun Pesmi, yang dipandu oleh Ketua Takmir Masjid Al-Hikam, Riski Fahrozi.

Seiring dengan selesainya sholat, acara diteruskan dengan pembacaan dzikir-dzikir yang dipandu oleh KH. Hilmi Ash-Shidqi Al-Aroqy. Beliau mengatakan, “Kita tidak meminta Allah untuk memilihkan, tapi menyerahkan pilihan kita pada Allah SWT. Semoga yang diberi adalah yang khoir,” ucapnya sesaat sebelum memulai dzikir.

Pembacaan diawali dengan tawashul kepada para pahlawan yang ikhlas memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Juga kepada almarhum KH. Ahmad Hasyim Muzadi. Semoga apa yang beliau cita-citakan atas Indonesia bisa terwujud dan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Share and Enjoy

    Komentar

    comments

    Posted in

    Al Hikam

    Al Hikam adalah yayasan yang didirikan oleh K.H. Hasyim Muzadi yang berlokasi di Depok.