KH. Hasyim Muzadi menerima delegasi ulama Syria


KH. Hasyim Muzadi menerima delegasi ulama Syria

KH. Hasyim Muzadi menerima delegasi ulama Syria yang terdiri dari Prof. Dr. Husamuddin Farfur.
Penasehat Menteri Wakaf Mesir & Rektor Univ. Fath Islamy Damaskus. Anggota Liga Univ. Islam; Prof. Dr. Abdulnabi, Profesor di Universitas Damaskus; Dr. Yaman Iswani, Kepala Hub Luar Negeri dan Kerjasama Liga Univ. Islam Senin, 15 Agustus 2016 jam 14.30-15.30 di kantor Wantimpres.
1. Delegasi meminta pendapat dan dukungan untuk diselenggarakan nya konferensi internasional Universitas-Universitas Islam di Dunia. Konferensi universitas Islam internasional ini dinilai sangat penting untuk mengembalikan Islam pada ajaran yang sesungguhnya secara ilmiah dan amaliyah di negara Islam atau lintas negara Islam.
2. Selama ini tercabik-cabiknya kaum muslimin disebabkan meletakkan politik kekuasaan di atas ajaran agama itu sendiri. Sehingga mengundang kekuatan besar di luar Islam untuk memanfaatkan kelemahan dan perpecahan negara-negara Islam tersebut. Terjadilah adu domba melalui embrio perpecahan umat Islam sendiri yang berlanjut dengan menghancurkan nya.
3. Indonesia diharapkan bisa menjadi tuan rumah konferensi internasional Universitas-Universitas Islam karena mayoritas kaum muslimin Indonesia masih berada pada garis lurus dan toleran dalam visi keislaman. Berharap KH. Hasyim Muzadi bisa menjadi promotor untuk kepentingan ini dan merekomendasikan ke pemerintah Republik Indonesia.
4. KH. Hasyim Muzadi menyarankan agar dipersiapkan secara matang tentang materi dan visi konferensi internasional ini. Pertama kali mengintegrasi kembali ilmu-ilmu yang ada dalam kandungan Al-Quran, melakukan advokasi (mujadalah billatin hiya Ahsan) yang dapat mengungguli argumentasi dari penyerang penyerang Islam. Di samping harus berbicara tentang media di dunia Islam yang sangat lemah, pengembangan ekonomi, dan pelayanan masyarakat luas.

Share and Enjoy

Komentar

comments