KH. Hasyim Muzadi pada acara Silaturahmi & Halal bihalal PWNU Jateng

KH. A. Hasyim Muzadi pada acara Silaturahmi & Halal bihalal PWNU Jateng

Taushiyah KH. A. Hasyim Muzadi pada acara Silaturahmi & Halal bihalal PWNU Jateng yang juga dihadiri oleh Mbah Maimoen Zubair dan Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, Rektor UNWAHAS. Dengan tema “Ngumpulke Balungpisah Warga NU”, Kampus II, Fak. Kedokteran Unwahas, Semarang. Ahad, 17 Juli 2016, Pukul 09.30-12.00.

1. Silaturahmi antar eksponen dan komponen Nahdlatul Ulama yang tersebar dimana-mana sangat diperlukan. Karena keluasan dan kedalaman konsep keagamaan dalam Nahdlatul Ulama tidak cukup dilakukan oleh Kelompok sektoral di kalangan warga nahdliyin tapi harus bersama-sama.

2. Keutuhan manhaj keagamaan NU yang disebut sebagai al-wasatiyah sebenarnya berlaku pada bidang tauhid, ibadah, muamalah (sosial) yang menyangkut bidang hukum, politik, ekonomi, budaya, pendidikan, dan tata sosial. Belum lagi sistim hubungan antara pemikiran NU dalam hubungannya dengan penataan negara serta sumbangan NU pada dunia Internasional. Oleh karenanya, perlu terus disinergikan antara kelompok-kelompok sektoral sehingga sambung menyambung antara satu dengan yang lain dalam komponen Ahlussunnah Wal Jamaah an-Nahdliyah.

3. Dihitung dari kurun pendiri Nahdlatul Ulama sekarang ini sudah masuk usia 100 tahun. Berarti kedepan masuk abad baru dalam perjuangan NU. Maka tugas paling pokok pengkaderan. Inilah perlunya inventarisasi Dan modifikasi ajaran NU yang komprehensif untuk dituangkan dalam abad baru yang sama sekali berubah.

4. Bagaimana caranya agar nilai NU tetap murni tetapi pengembangan nya disesuaikan dengan abad yang berubah tersebut. Jangan ada perubahan yang merusak nilai NU, jangan pula nilai NU tidak dikembangkan dalam abad yang baru.

5. Dengan perhatian Abad Dan keterbukaan Indonesia, NU pasti menjadi lahan keroyokan oleh ideologi lain baik yang datang secara lokal, Nasional Dan internasional, sehingga jika tidak hati-hati NU akan rusak disitu.

Share and Enjoy

    Komentar

    comments