Mensos bersama Santri Al-Hikam Depok Ziarah ke Makam Pahlawan

Jakarta, WALISONGOONLINE – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak 55 santri penghafal Alquran dari STKQ Al Hikam Depok, Jawa Barat, berziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober.

Mensos Khofifah tiba pukul 11.30 WIB. Mensos beserta rombongan langsung menuju ke beberapa makam seperti makam A Yani, RS Suprapto, MT Harjono, dan S Parman.

Ziarah Mensos ini diawali dengan apel dan penghormatan kepada arwah pahlawan. Kemudian doa dilantunkan dan juga tabur bunga di makam para Pahlawan Revolusi.

“Hari ini saya memang meminta mereka doa ke pahlawan dan untuk keselamatan bangsa. Ini akan menjadi penguatan nasionalis religitas, hubungan Pancasila yang terus dikomunikasikan,” kata Mensos Khofifah di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (2/10/2017).

Mensos Khofifah berharap, dengan kegiatan ini, 55 siswa tersebut bisa lebih mengenal jasa parah pahlawan serta membangun pemikiran positif untuk bangsa dan agama.

“Ya Mudah-mudahan pengenalan sisi perjuangan dan bangsa ini terbangun integrasi pemahaman pemikiran kebangsaan dan keagamaan,” tutup Mensos.

Sumber : www.liputan6.com

Share and Enjoy

Komentar

comments