Mesin Penggiling Padi Pondok Pesantren Al-Jannah

Kendari(4/8/2017)—Alhamdulillah, sore tadi acara pembukaan Sekaligus syukuran dalam rangka meresmikan MESIN PENGGILING PADI di gudang pondok pesantren Al-jannah berjalan lancar. Acara ini dihadiri oleh Bapak Kepala Desa Lebo Jaya, Ketua Yayasan pesanan, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainnya.
Dibukanya mesin penggiling ini, bermula dari salah seorang Mantan Kepala Desa, Bapak Sholihin namanya, yang tengah jalan-jalan di sekeliling desa Lebo Jaya. Saat pertama melihat lahan sekitar desa tersebut yang dikelilingi oleh lahan-lahan kosong dan sawah, beliau kemudian terbesit untuk mendirikan satu usaha penggilingan padi yang nantinya berkerjasama sama dengan pihak pesantren, petani dan para tengkulak di desa tersebut. Menurutnya, sawah yang sedemikian luas, adalah satu potensi yang sangat besar untuk mengembangkan swasembada pangan. Sehingga, perlu andanya terobosan baru dalam merealisasikan rencana tersebut.yakni dengan mengoperasikan mesin penggiling ini.
Disampaikan itu, kehadiran mesin tersebut, juga dinilai sebagai satu nikmat dan investasi yang cukup menjanjikan. Tidak hanya sebagai pendobrak ekonomi masyarakat sekitar, tapi lebih dari itu juga sebagai “dari tarik” tersendiri bagi pondok pesantren al-Janah— supaya lebih dikenal lebih jauh oleh masyarakat dan warga setempat. Karena sampai sekarang ini, keberadaan pesantren belom sepenuhnya terdengar luas. Sehingga dengan adanya usaha ini, semoga kedepannya pesantren al-Jannah ini lebih diminati oleh masyarakat dan lebih dikenal oleh khalayak ramai. Dan pada akhirnya, anak-anak mereka bisa ikut mengenyam pendidikan di lembaga pesantren ini. Amin.

Share and Enjoy

Komentar

comments