OSPEK 2018 : Kunjungan Resmi Mahasiswa STKQ ke Kantor Wantimpres

DEPOK – WALISONGOONLINE.COM, Kamis, 11 Oktober 2018, Sekolah Tinggi yang didirikan oleh al-Magfurlah KH. A. Hasyim Muzadi mengadakan kunjungan resmi ke Kantor Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Gambir Jakarta Pusat dalam rangka Orentasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) angkatan VIII yang diikuti oleh 40 Mahasiswa STKQ Al-Hikam Depok Prodi Ilmu Al-Qur’an & Tafsir dan dibimbing oleh KH. M. Yusron Shidqi, Lc. selaku Pengasuh Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Depok.

“Kunjungan ini bertujuan untuk memperluas wawasan calon mahasiswa untuk mengarahkan pembelajarannya selama kuliah sehingga pembelajarannya menjadi efektif dan kontekstual untuk menjawab kebutuhan umat modern dalam bingkai ajaran islam rahmatan lil alamin.” terang KH. Yusron Shidqi.

Kegiatan tersebut mengangkat sebuah tema “Merealisasikan Perjuangan Ulama dalam Bela Negara”. Rombongan diterima langsung dan dibuka oleh Ketua Wantimpres Ibu Sri Adianingsih yang didampingi oleh Anggota Wantimpres seperti Bpk. Malik Fajar, Bpk. Yahya C. Staquf.

“Dulu itu abah KH. Hasyim ngantor di sini, biasa memimpin rapat di sini dan Negara sangat mengapresiasi sekali segala jasa beliau, apalagi ketika pemakaman beliau, banyak yang hadir saat itu dan dipimpin oleh Bapak Wapres JK.” cakap Ibu Sri selaku Ketua Wantimpres

Selain kunjungan, para Mahasiswa berkesempatan mendapatkan wawasan tentang ke-wantimpres-an, pendidikan &  kenegaraan.

“Untuk menjadi manusia yang berwawasan, seseorang harus memperkuat 4 hal yaitu 1) membaca & menulis 2) komunikasi 3) silaturrahim 4) logika.” Papar Prof. Malik Fajar

Begitupun KH. Yahya Cholil Staquf yang menuturkan kepada audiensi bahwa

“Ada 2 hal yang harus senantiasa diperhatikan yaitu Pengembangan Pendidikan & Komunitas, yang mana membentuk Kependidikan terutama di kalangan Pesantren”.

Kunjungan tersebut berlangsung selama 2 jam dan dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh para audiensi untuk melakukan tanya jawab. Di akhir kunjungan para calon mahasiswa berfoto-foto untuk mengabadikan momen kunjungan, mereka merasa senang atas kunjungan dan wawasan yang telah mereka dapatkan.

“Alhamdulillah, kami bersyukur bisa berkunjung ke kantor wantimpres ini, mengetahui banyak hal tentang wantimpres dan banyak wawasan yang kami dapatkan di sini, intinya pada kunjungan kali ini kami merasa puas dan bahagia.” Ujar Muhammad Syahdat mewakili calon Mahasiswa Baru STKQ Al-Hikam. (ASH/arul)

Share and Enjoy

    Komentar

    comments