Pelantikan Pengurus BEM STKQ Al-Hikam masa bhakti 2016-2017

pelantikan BEM

Depok, 31 Januari 2016 – Berakhirnya kepengurusan BEM masa bhakti 2015-2016 menjadi awal bagi kepengurusan BEM masa bhakti 2016-2017. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) adalah organisasi mahasiswa yang merupakan lembaga eksekutif ditingkat pendidikan tinggi yang dalam melaksanakan program-programnya memiliki departemen.  Di STKQ Al-Hikam Sendiri BEM memiliki beberapa departemen diantaranya :  departemen sosial masyarakat, departemen pendidikan dan keilmuan,  dan departemen sumber daya. Selain dari ketua dan departemen ada juga wakil ketua, sekretaris, dan bendahara.

Pada acara serah terima dan pelantikan BEM ini dihadiri oleh Ketua STKQ Al-Hikam Dr. Arif Zamhari Ph.D dan dewan asatidz. Pada sambutanyanya Ust. Arif Zamhari menyampaikan pentingnya niat yang ihlas didalam menjalankan suatu amal. “ yang pertama yang perlu ditata adalah niat yang ikhlas untuk mengabdikan diri, untuk menjadi pelayan bagi teman-teman mu dan menjadi pelayan untuk menegakkan agamamu. Jika sudah niat seperti itu isnyallah tujuan-tujuan yang kamu buat akan tercapai, kalaupun tidak tercapai Allah SWT akan mencatatnya sebagai amal ibadah”.

Niat ikhlas didalam mengerjakan suatu amal sangat penting. Segala sesuatu meskipun terlihat seperti ama duniawi namun di iringi dengan niat yang ikhlas maka akan dinilai sebagai amal akhirat. Namun sebaliknya meskipun amalan itu adalah untuk akhirat tapi jika tidak diniatkan dengan ikhlas maka akan menjadi amal dunia saja.

Ust. Arif Zamhari menyampakian agar menjadi pemimpin harus mau dipimpin. “ Menjadi seorang pemimpin juga harus siap untuk dipimpin. Jika maunya mempin saja tidak mau dipimpin maka dimasyarakat akan menjadi beban masyarakat. Padahal hidup hanya sekali, jika menjadi beban sangat disayangkan. Kalau kita tidak bisa memberi solusi maka jangan jadi bagian dari masalah itu”. Beliau berharap agar kepengurusan BEM berikutnya dapat lebih kompak dan setiap anggotanya mendukung program-program yang sudah dibuat. Ada 22 pengurus BEM masa Bhakti 2016-2017 yang dikutai Oleh saudara Idrus Hisbullah Huzen dari angkatan 3.

Share and Enjoy

    Komentar

    comments