Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru Pesantren Mahasiswi Al-Hikam Depok

Depok, WALISONGOONLINE – Suasana pagi ini tampak berbeda di lingkungan pesantren Mahasiswa Al Hikam Depok. Beberapa santri dan santriwati tampak sibuk mempersiapkan segala hal mulai dari tempat hingga hidangan. Pengasuh dan asatidz pun sudah bersiap untuk menghadiri acara peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Baru Pesantren Mahasiswi Al Hikam di atas tanah wakaf. Turut hadiri pula Ibu Hj. Badriyah selaku wakif dan Ibu Hj. Mutammimah Hasyim Muzadi selaku  nadzir (pengelola). Bapak/Ibu RT dan RW serta tokoh masyarakat turut hadir menyaksikan acara tersebut.

Acara pagi ini yang dipandu oleh ustadz Arif Rahman berlangsung dengan khidmat. Diawali dengan pembacaan kalamullah oleh Saudara Umar Abdul Aziz (santri STKQ Al-Hikam). Acara dilanjutkan debgan sambutan pertama yg disampaikan oleh Ibu Hj. Badriyah selaku wakif. Beliau berharap agar tanah ini dapat bermanfaat bagi pembangunan generasi islam masa depan.

Sambutan kedua disampaikan oleh Ibu Hj. Mutammimah Hasyim Muzadi selaku pengasuh pesantren Al Hikam. Beliau berharap tanah wakaf ini menjadi atsar (bekas) pahala yang tidak terputus.

“sebagaimana dalam Surat Yasin, wa naktubu ma qoddamuu wa atsaruhum” sambung Ibu Hj. Mutammimah

Beliau juga menyampaikan bahwa kebutuhan akan asrama putri tidak dapat dielakkan lagi seiring meningkatnya antusiasme mahasiswi dari kampus di sekitar Depok untuk lebih memperdalam pemahaman keagamaaannya. Rumah dua lantai yang saat ini difungsikan sebagai asrama mahasiswi  sudah cukup padat untuk menampung santriwati yang berjumlah 32 orang.

Tibalah pada acara inti yaitu pelatakkan batu pertama oleh Ibu Hj. Badriyah dan Ibu Hj. Mutammimah secara bergantian dengan iringan sholawat para hadirin. Peletakkan batu pertama ini menandai pembangunan gedung pesantren putri mahasiswi Al Hikam Depok di atas tanah wakaf selaus 700 m2 telah dimulai. Tanah wakaf yang terletak di belakang kediaman pengasuh ini direncanakan akan dibangun gedung 3 lantai dengan fasilitas kamar tidur, kamar mandi, dapur dan aula untuk kegiatan ubudiyyah. Pengasuh berharap pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar dan memohon partisipasi segenap pihak untuk menyukseskan pembangunan tersebut.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Yusron Shidqi, Lc selaku Kepala Pesantren Al Hikam Depok. Kemudian diakhiri dengan ramah tamah dan makan bersama hidangan yang telah disiapkan. (SN)

Share and Enjoy

    Komentar

    comments