Peringati Hari Kemerdekaan, Al-Hikam Gelar Upacara Bendera

Kamis pagi (17/8) dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 sebagaimana pada umumnya instansi pendidikan, Pesantren Al-Hikam Depok melaksanakan upacara bendera yang dimulai pada pukul 07.00 WIB yang diikuti oleh seluruh santri dan jajaran asatidz.

Ada yang lain dalam upacara peringatan HUT RI tahun ini. Pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang biasanya hanya terdiri dari tiga personel. Kini Paskibra diisi oleh sembilan pasukan. Mereka semua adalah santri Sekolah Tinggi Kulliyyatul Qur’an (STKQ) Al-Hikam yang sebelumnya dibentuk dan dibina langsung secara khusus oleh Pimpinan Pesantren Ustadz Yusron Shidqi, Lc selama satu minggu penuh.

Dalam upacara tersebut Dr. Arif Zamhari, Ph.D yang bertindak sebagai inspektur upacara mengingatkan pentingnya upacara bendera yang dapat memupuk rasa nasionalisme. “Di antara hikmah peringatan hari kemerdekaan RI adalah mensyukuri nikmat Allah swt. Bagi Mahasiswa sekaligus santri, cara bersyukur yang paling nyata adalah bersungguh-sungguh dalam belajar. Bermalas-malasan merupakan bentuk kufur terhadap nikmat Allah swt” tegas Ketua Yayasan Al-Hikam Depok tersebut.[AF]

Share and Enjoy

Komentar

comments