Peringati Tahun Baru, Al-Hikam Gelar Gebyar Pekan Muharam

Depok, WALISONGOONLINE – (Minggu, 24/09) tepat pukul 08.00 WIB Masjid Al-Hikam Depok ramai akan para santriwan/wati MADIN (Madrasah Diniyah) beserta walisantri. Acara pada pagi hari ini merupakan acara terakhir dalam rangkaian Pekan Muharam Al-Hikam 1439 H. Mereka (para santriwan/wati beserta walisantri: red) duduk bersama menyaksikan para juara perlombaan Muharam naik ke atas panggung mendapatkan hadiah dan penghargaan.

Pada pagi hari itu pula diadakan santunan anak yatim serta penutupan Pekan Muharam Al-Hikam oleh Kepala Pesantren Al-Hikam Depok, Ust. Muhammad Yusron Shidqi, Lc. Alhamdulillah, panitia mampu mengumpulkan infaq sebesar Rp. 7.510.000,- dan merangkul sekitar 54 anak yatim dari wilayah sekitar Al-Hikam Depok.

Pekan Muharam Al-Hikam 1439 H – sebagaimana acara besar sebelumnya, yakni Gebyar Nuzulul Qur’an Al-Hikam- adalah buah tangan santri-santri Al-Hikam, merupakan hasil kerja sama beberapa organisasi dalam naungan Yayasan Pesantren Al-Hikam yaitu Takmir Masjid, pengurus MADIN, Pengurus AQC (BBTA), hingga OSPAM, BEM, pengurus walisongoonline.com, bahkan Al-Hikam Mart bersatu dan saling berkoordinasi satu sama lain untuk mensukseskan acara ini.

Tidak hanya acara Santunan Anak Yatim (Minggu, 24/09), di dalam Pekan Muharam Al-Hikam 1439 H, diadakan pula sebelumnya Tasyakuran Program Bimbingan Baca Tulis Al-Qur’an angkatan perdana (Minggu, 17/09), Pengajian Umum Edisi Muharam (Kamis, 21/09), dan Perlombaan Muharam selama 5 hari (18-23/09) di Masjid Al-Hikam Depok.

Mau’idzhah Hasanah disampaikan oleh Ust. Zen Rofiq Fachruddin selama kurang lebih satu jam setengah di panggung Pengajian Umum pada Malam ke-2 di Bulan Muharam. Pengajian tersebut diikuti oleh warga Kukusan, Al-Hikam dan sekitarnya. Acara tersebut dihadiri pula oleh Lurah Kukusan Bapak Hasan, S.Pd, dan Kapten Kav Syahroni DANRAMIL 02 Beji, serta beberapa tokoh masyarakat dan pejabat lainnya. Acara yang meriah tersebut pun berakhir sekitar pukul 22.00 WIB.

Pengurus Madrasah Diniyah (MADIN) Al-Hikam pun ikut andil memeriahkan perayaan Tahun Baru Islam Al-Hikam dengan beberapa perlombaan. Terdapat 12 cabang perlombaan baik dari kategori perlombaan fisik dan non-fisik.

Dari kategori perlombaan non-fisik, terdapat lomba Tahfidz Juz 30 Senior, Tahfidz Juz 30 Junior, lomba Menggambar, Mewarnai, lomba Tartil al-Qur’an, lomba Membaca Tilawati, Membaca Puisi dan lomba Berpidato. Sedangkan dari kategori perlombaan fisik, terdapat lomba Membawa Balon, Sepak Bola, Balap Karung, dan lomba Makan kerupuk. Perlombaan tersebut menghasilkan total 44 juara dari semua cabang perlombaan.

Adapun BBTA Al-Hikam merupakan program pengabdian baru Masjid al-Hikam Depok yang diikuti oleh 26 orang dewasa baik laki-laki ataupun perempuan. Satu paket program tersebut baru saja dianggap selesai dan juga telah dibuka pendaftaran baru sejak 18 september hingga 14 oktober mendatang.

Terhitung seminggu event Pekan Muharam Al-Hikam berlangsung. Semoga acara ini bermanfaat bagi Al-Hikam dan masyarakat sekitar, serta setidaknya menjadi bibit kemajuan Al-Hikam Depok. Amiin[MNU].

Share and Enjoy

    Komentar

    comments