Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Menyelenggarakan Seminar Beasiswa

Depok,  WALISONGOONLINE – Organisasi Santri Pesantren Mahasiswa Al-Hikam (OSPAM) menyelenggarakan seminar beasiswa yang berjudul OASIS (Obrolan Seputar Beasiswa). Acara ini diselenggarakan di Auditorium Sekolah Tinggi Kuliyatul Quran (STKQ) Al-Hikam, Depok. Nur Hamid, ketua pelaksana OASIS mengatakan bahwa tujuan penyelenggaraan beasiswa OASIS adalah untuk memperkenalkan serta membuka wawasan kepada masyarakat mengenai berbagai macam beasiswa yang dapat dijadikan alternatif untuk melanjutkan studi.

Para pembicara yang hadir merupakan para penerima beasiswa baik dari dalam maupun luar negeri. Terdapat empat jenis beasiswa yang diperkenalkan pada acara ini, yakni Beasiswa Timur Tengah dari King Saud University (KSU) Saudi Arabia, Beasiswa Australia Award Scholarship (AAS) dari pemerintah Australia, beasiswa Program Magister dan Doktor Sarjana Unggul (PMDSU) Kemenristekdikti RI, dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dari Kemenkeu RI.

Kegiatan diselenggarakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 10-11 November 2018. Hari pertama dimulai dengan talkshow bersama para penerima beasiswa KSU, AAS, dan PMDSU. Setelah pemaparan materi, para peserta akan mendapatkan simulasi salah satu tes bahasa Inggris yang banyak dijadikan persyaratan bagi para penyedia beasiswa, IELTS. Hari kedua dilanjutkan dengan sesi mentoring. Para peserta dibagi menjadi beberapa grup dan dipandu oleh para penerima beasiswa untuk berbagi mengenai hal ihwal terkait beasiswa. Acara akan diakhiri dengan pemaparan materi mengenai beasiswa LPDP.

Share and Enjoy

    Komentar

    comments