Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan Ke-3

DEPOK, WALISONGOONLINE.COM – STKQ (Sekolah Tinggi Kulliyatul Qur’an) Al-Hikam Depok, pada Ahad (21/10) sukses menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka wisuda sarjana angkatan ketiga dari para penghafal al-Qur’an 30 juz. “Jumlah wisudawan hafidz al-Qur’an kali ini sebanyak 23 orang,” jelas Syauqu Habibie Lc kepada Gontornews.com.

Acara yang digelar di Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Depok ini turut dihadiri oleh para wali wisudawan, dosen STKQ Al-Hikam, koordinator KOPERTAIS wilayah II Jabar Banten, tamu undangan, dan tokoh masyarakat setempat.

KH Yusron As-Shidqi Lc, dalam sambutannya mengatakan, “Diharapkan semoga para wisudawan bisa menjadi ulama yang benar-benar ‘alimun bi ‘ilmihi (menguasai ilmu serta mengamalkannya) dan baashirun bi ahli zamanihi (mampu melihat fenomena gejala pada umat juga memberikan solusi problematika umat).”

 Selain itu di hadapan para wisudawan, Walikota Depok, KH Dr M Idris Abdul Shomad, juga menyampaikan bahwa dirinya berharap agar STKQ Al-Hikam mampu menjadi perguruan tinggi yang melahirkan para ulama dengan keseimbangan intelektualitas yang tinggi yang tidak ditemukan di perguruan lainnya. “Diharapkan semoga para mahasiswanya bisa menjadi panutan dan pemimpin di masa depan,” tutur KH Idris.

Dalam prosesi wisuda kali ini, turut dibacakan nama wisudawan terbaik yakni Nasril Albab Mochamad asal Cilacap, Jawa Tengah. Acara pun ditutup dengan  doa yang dibacakan oleh Syeikh Samman Ahmad Hasanain, delegasi Al-Azhar Asy-Syarif yang diperbantukan mengajar di sana lalu berlanjut ke sesi foto bersama.

Sumber: https://gontornews.com

Share and Enjoy

    Komentar

    comments