Ribuan masyarakat takbir keliling bersama Al-Hikam

Oleh : Roysidin

Depok-Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar La ilaha illallah wallahu akbar Allahu Akbar Walillahilhamd.

Sahut menyahut untaian takbir memenuhi langit malam pesantren Al-Hikam menandakan hari kemenangan telah tiba. Udara nan sejuk Udara nan sejuk di selimuti taburan bintang menambah semarak perayaan idul adha tahun ini.
Para pengurus takmir masjid Al-Hikam pun terlihat sedang sibuk mempersiapkan hewan qurban. Sebagian mereka juga mempersiapkan tempat untuk sholat idul adha.

Di dalam masjid Al-Hikam juga terlihat ratusan santri madin Al-Hikam dengan raut wajah ceria menunggu pemberangkatan acara takbir keliling tahun ini. Lampion indah di hias dengan lampu cantik menandakan mereka sangat bersemangat menyambut hari kemenangan ini.

Acara ini dimulai dengan sholat isya berjamaah di susul dengan pengarahan dari ketua madin Al-Hikam serta beberapa ustadz yang lain. Betapa antusiasnya mereka dalam merayakan idul adha pada saat pemberangkatan rombongan takbir keliling tahun ini. Kelompok demi kelompok di atur sedemikian rupa demi suksesnya acara takbir tahun ini. kelas SMA dan SMP menempati barisan yang pertama, disusul dengan kelas 1 sampai 5 dan di barisan terahir mobil pickup membawa personil grub hadrah madin Al-Hikam.

Rombonganpun mulai berjalan kaki menyusuri Jl H amat sampai Jl. kesatuan hingga di tujuan akhir yaitu kembali ke masjid Al-Hikam. Warga desa kukusan pun sangat berantusias dengan perayaan takbir kerliling tahun ini, terlihat beberapa team dari warga mengamankan jalanya acara malam ini. Sampai masuk area pesantren Al-Hikam mereka tetap semangat dengan suara takbir. Dan saat paling di tunggu pun telah tiba yaitu pembagian hadiah Sepuluh lampion terbaik yang akan mendapatkan hadiah dari madin Al-Hikam, satu persatu mereka dipanggil ke panggung untuk mendapatkan hadiah oleh ustadz musthofa, dan kemudian acara di tutup dengan ramah tamah bersama-sama.⁠⁠⁠⁠

 

Silahkan diShare

Komentar

comments