Seleksi masuk Sekolah Tinggi Kulliyatul Qur’an Al-Hikam 2017

Sabtu (19/8) Sekolah Tinggi Kulliyyatul Quran Al-Hikam Depok mengadakan tes masuk gelombang pertama bagi para calon mahasiswa tahun ajaran 2017. Tes dilaksanakan di dua tempat; Pesantren Al-Hikam Depok dan Pesantren Al-Hikam Malang.

Pelaksanaan ujian masuk di Depok dilangsungkan selama dua hari tanggal 19-20 Agustus 2017. Sementara di Malang ujian hanya dilaksanakan selama satu hari.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang meliputi tes tulis dan lisan, kali ini seluruh materi tes diujikan secara lisan baik tes akademik, psikotes, hafalan Al-Quran, maupun bahasa Arab dan Inggris.

Hingga berita ini ditulis, tercatat 17 calon mahasiswa yang sedang mengikuti tes di Depok. Ditambah 5 peserta lagi yang ujian di Malang. Rencananya tes masuk gelombang kedua akan kembali digelar pada tanggal 23-24 September 2017. Tes gelombang kedua ini hanya dilaksanakan di Pesantren Al-Hikam Depok. Demikian info yang bersumber dari ketua panitia penerimaan mahasiswa baru STKQ Al-Hikam, Ustadz Mustofa Amirin, S.Pd.I. [AF]

Share and Enjoy

Komentar

comments