Sertifikat

Al-Qur’an merupakan kalam Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat Jibril. Kitab ini menjadi sumber hukum pertama dan terutama bagi umat Islam. Al-Qur’an berperan penting bagi keberlangsungan hidup umat Islam terutama setelah wafatnya Rasulullah SAW. Begitu banyak keutamaan-keutamaan membaca ataupun menghafal Al-Qur’an.

Dalam hadits riwayat Al-Bukhari dari Usman bin Affan, Nabi Muhammad SAW bersabda :

“Sebaik-baik orang di antara kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mempelajarinya.” (HR. Bukhari).

Berdasarkan hadits di atas, terdapat dua amalan yang dapat membuat seorang muslim menjadi yang terbaik di antara saudara-saudara muslim lainnya, yaitu belajar Al-Qur’an dan mengajarkan Al-Qur’an.

Bersamaan dengan hal tersebut, pada bulan Sya’ban 1439 H ini, Syaikh Dr. Yahya bin Abdurrazzaq Ghothani, MA. adalah kali pertama beliau berkenan melakukan kunjungan dan safari dakwah ke Indonesia. Beliau adalah seorang ulama dalam ilmu Qiraat Al-Qur’an dan ilmu-ilmu keislaman lainnya. Secara keilmuan klasik, sanad keilmuan beliau tersambung kepada ulama-ulama besar. Kegiatan beliau selain sebagai dosen pengajar di beberapa universitas di Saudi Arabia dan timur tengah, beliau juga seorang muqri’ Al-Qur’an di Masjid Nabawi di kota Madinah.

      Dengan adanya kesempatan di atas, kami Mahasantri Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Depok berniat menimba ilmu dari Syaikh Dr. Yahya bin Abdurrazzaq Ghothani, MA.. Karena langkanya kesempatan ini, kami mengadakan sebuah seminar agar manfaat yang didapat lebih luas dan menjangkau orang yang lebih banyak. Seminar dengan tema “Menghafal Al-Qur’an dengan Metode Hipnoterapi” akan diselenggarakan pada tanggal 1 Mei 2018 di Masjid Al-Hikam Depok.

Semoga dengan acara ini dapat mempererat tali ukhuwah dan keilmuan rakyat Indonesia dengan para ulama, dan dengan memuliakan keagungan bulan Sya’ban seluruh umat Islam mendapatkan keberkahan dari Allah SWT..

klik disini untuk download sertifikat.