Ulama & Tokoh Agama Efektif Tuntun Umat Cinta NKRI

Direktur Kulliyatul Qur’an Al-Hikam Depok, Arif Zamhari, menyatakan cinta tanah air menjadi prasyarat mempertahankan NKRI dari rongrongan asing, ideologi, ekonomi dan lainnya.

“Keutuhan NKRI menjadi syarat mutlak agar umat dan pemeluk agama bisa menjalankan ajaran maupun tuntunan agamanya dengan sempurna,” ujarnya menanggapi kerawanan perpecahan dipicu SARA baik pengaruh domestik maupun rongrongan asing di tengah memperingati semangat kepahlawanan nasional di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Untuk itulah ia mengajak ulama & tokoh agama lain bersama-sama menyebarkan pesan kedamaian kepada masyarakat untuk mencintai keutuhan negara Republik Indonesia. “Bagaimana mungkin para pemeluk agama bisa menjalankan ajaran agamanya dengan baik kalau kondisi Negaranya tidak aman.”

Hal senada diungkap KH Sofiullah Muzammil. Pengasuh Pesantren Mahasiswa Al-Ashfa Sleman itu menilai sangat tepat digalakkannya Dai Aswaja Bela Negara dimana para Dai bersama tokoh-tokoh agama lain untuk memprioritaskan program toleransi kebangsaan yang multikultural secara etnik, budaya, dan bahasa.

“Betapa dahsyatnya bangsa Indonesia yang dibangun di atas keberagaman, yang menjunjung tinggi nilai toleransi. Kondisi seperti ini sangat cocok dalam dakwah Aswaja,” terangnya.

(rinaldi/sir)

Sumber : www.poskotanews.com

Share and Enjoy

Komentar

comments