Wisuda Madrasah Diniyah Al-HIkam ke II

Depok, WALISONGOONLINE – Ahad 24 Desember 2017 Madrasah Diniyah Al-Hikam telah melaksanakan prosesi wisuda tasyakur wal ikhtitam yang kedua kalinya. Hal ini merupakan bentuk rasa syukur para santri kepada Alloh SWT atas nikmat yang telah diberikan kepada mereka yang telah selesai pada jenjang satu dan akan menuju ke jenjang berikutnya.

Para peserta wisuda merupakan santri yang tinggal di sekitar Pesantren Al-Hikam yang aktif belajar di sekolah formal di luar pesantren pada pagi hari dan mengaji pada sore dan malam harinya di Madrasah Diniyah Al-Hikam.

Jumlah peserta wisuda tasyakur wal ikhtitam pada tahun ini sebanyak tujuh puluh satu orang. Mereka telah menyelesaikan jenjang pendidikan di Madrasah Diniyah Al-Hikam tingkat tilawati dan akan naik ke tingkat juz ‘amma. Tiga puluh dari mereka telah menyelesaikan hafalan juz ‘amma dan akan naik ke hafalan Al-Qur’an. Dan ada lima santri yang mengkhatamkan Al-qur’an 30 juz binnadzar.

Harapan besar dari acara tasyakur ini adalah agar para santri bisa meningkatkan kualitas diri dengan menghafal Al-Qur’an secara keseluruhan, mempelajari dan mengamalkan isi dari Al-qur’an. Selain dari acara wisuda, juga terdapat launching perpustakaan MADIN Al-Hikam yang di bentuk untuk menyediakan buku-buku bacaan untuk para santri agar menambah minat baca.

Acara wisuda ditutup dengan pemilihan ketua Komite MADIN Al-Hikam dimana Komite ini merupakan organisasi dari para walisantri guna menunjang kerjasama antara pihak MADIN dan Walisantri dengan tujuan untuk dapat mendidik santri secara bersama-sama.

Share and Enjoy

Komentar

comments