FKG UI MENGGELAR BAKSOS DI PESANTEREN AL-HIKAM

FKG UI menggelar baksosDepok-Pesantren Al-Hikam sabtu kemarin (31/10) terlihat ramai sejak pagi. Tidak seperti biasaya yang hanya terdengar suara santri mengaji atau hanya sekedar kumpul-kumpul. Menurut keterangan salah satu santri al-hikam Noor Haris ada serangkaian acara dari Mahasiswa (FKG UI) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia yang menggelar baksos masyarakat yang bekerja sama dengan Pesantren al-hikam.

Berdasarkan informasi dari ketua panitia, Robbi. Acara ini dilaksanakan oleh BPI (Badan Pengkajian Islam) yang berda di bawah naungan FKGI UI yang memang setiap tahunnya menggelar acara serupa.

“Acara ini memang acara tahunan dan pada kesempatan tahun ini kami menggelar baksos memilih di Pesanteren Al-Hikam karena tempatnya yang setrategis dan sesuai dengan sasaran kami yaitu masyarakat yang dekat dengan kampus” tutur mahasiswa yang berasal dari medan ini.

Lebih lanjutnya pria ini menuturkan bahwa baksos ini bertujuan memberi kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi. Robbi pun berharap untuk selanjutnya agar tingkat kesadaran masyarakat lebih baik karena melihat minimnya antusias warga yang mengikuti kegiatan ini.

“sampai sekarang (dzuhur. Red) peserta yang memeriksakan giginya sudah sekitar 60% dari target kuota kami yang tersedia 85 orang” penjelasan pria berkulit putih ini.

 

(Red. Haris dan Fajar)

Close