FESHA (Festival Akhir tahun) 2015

festival akhir tahun di alhikam depok

DEPOK 12/4 – Pagi ini dibawah langit yang cerah disudut kota depok telah terjadi suasana yang begitu meriah. Suara gemuruh tepuk tangan terdengar dari lapangan yang berada disamping masjid. Mereka adalah para santri dari Al-Hikam depok yang siap bertarung dalam kompetisi FESHA(Festival Akhir Tahun).

Acara tersebut dibuka dengan sebuah upacara yang dihadiri oleh dewan asatidz dan peserta Fesha.  Sambutan pertama disampaikan oleh Saudara Alba Ruhul Haq sebagai Ketua Panitia Festifal Akhir Tahun 2015. “Fesa diselenggarakan dalam rangka meningkatkan solidaritas dan ukhuwah antara santri baru dengan santri yang lama” tuturnya. Fesa tahun ini bertemakan “YOU WILL NEVER WIN ALONE” dengan dipertegas lagi oleh alba “kamu tidak akan menang sendirian”.

 

Sambutan lain di sampaikan oleh ustad Hamzah Abdul Majid sebagai perwakilan Direktur Pesantren Al-Hikam Depok. Ustad Hamzah menyanjung nama-nama dari setiap regu yang akan mengikuti kompetisi ini dikarenakan menggunakan nama Pahlawan Nasional. “  ini nama-namanya bagus sekali, ada Jendral Sudirman, ada Patimura dan biasanya kalau logo patimura itu tanggal tua karena bawa golok ”. Ustad yang juga menjabat sebagai kemahasiswaan ini memang dikenal jenaka. Beliau menambahkan “ dengan fesha ini semoga  kita tidak hanya asah otak sampai botak tapi juga olah fisik, olah raga, dan lainnya”. Beliau berharap semoga kompetisi ini berjalan dengan baik dan dapat bertanding secara seportif. Pesan terahir dalam sambutan Ustad Hamzah ” Nabi muhammad satu orang bisa mengislamkan dunia, Hadratus syaikh Hasyim As’ari bisa mewarnai Indonesia, dan anda dengan jumlah 99 orang apa yang bisa anda kerjakan ? “.

Pembukaan secara simbolis dengan penerbangan balon oleh perwakilan direktrur pesantren al-hikam yaitu Ustad azizan.  Dengan mengucapkan bismillah balon diterbangkan dan membumbung tinggi.Acara ini akan di adakan dalam beberapa hari kedepan guna menyambut Hari Ulang Tahun Al-hikam depok.

Close