KH.Hasyim Muzadi: Presiden Jangan Minta Maaf ke PKI

hasyim-muzadi-presiden-jangan-minta-maaf-ke-pki

PASURUAN – Anggota Dewan Pertimbangan (Wantimbang) Presiden Joko Widodo, KH Hasyim Muzadi, menyarankan agar Presiden Jokowi tidak membuat pernyataan permintaan maaf kepada Partai Komunis Indonesia (PKI).

Menurut mantan Ketua Umum PBNU itu, permintaan maaf itu justru akan mendatangkan problem baru dalam perjalanan bangsa Indonesia di masa mendatang.

“Jangan dituruti tuntutan itu, karena akan menjadi problem baru. Apalagi di saat ekonomi lagi sulit, politik ruwet dan jalannya pemerintahan gaduh,” katanya seusai sarasehan pemaparan dan penguatan Aswaja (ahlussunnah wal jamaah) dan waspada PKI, yang digelar Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur di Pasuruan, Kamis (7/1/2016).

Menurut Hasyim, kebangkitan neo komunisme yang dipelopori ratusan intelektual di Indonesia semakin kebablasan. Anak cucu PKI yang telah menikmati kebebasan justru menuntut diperlakukan secara lebih.

“Nikmati saja kebebasan yang sudah diperoleh. Mereka sudah bisa berkiprah di mana-mana dan menempati posisi penting. Jangan lagi minta-minta yang berlebihan. Kalau mendesak meminta lebih, seperti presiden meminta maaf, justru akan membuka luka lama,” ujarnya.

Ia mengingatkan, saat ini banyak tekanan dari sejumlah pihak yang didukung negara-negara asing untuk menimbulkan kebencian terhadap Islam. Indonesia yang mayoritas muslim, menjadi salah satu sasaran untuk dijadikan lahan kekacauan. Mereka tidak menginginkan Islam bersatu dan menjadi kuat.

“Partai politik yang berbasis Islam ini harus sering melakukan komunikasi untuk membendung bangkitnya faham komunis baru. Partai Islam yang berada dalam parlemen, merupakan benteng pertama. Tapi sayangnya, anggota DPR ini tidak pernah cocok dengan pemerintah,” tegasnya.

sumber:news.okezone.com

Close