Closing Ceremony of Fesha Al-Hikam (festival Akhir tahun)

penutupan vesha

Depok 08/01-Fesha dimeriahkan oleh beberapa perlombaan yang dikategorikan menjadi dua bagian yaitu indor dan outdor. Indor meliputi CCA (cerdas cermat Al-Hikam), puisi, bilingual speech english and arabic, MHQ 30 juz dan 15 juz, catur dan stand up comedy. Outdor meliputi sepakbola, sepak takraw, volly ball, tenis meja dan badminton.

Agenda Fesha ini diselenggarakan setiap tahun skali pada bulan desember sebagai upaya mengetahui sejauh  mana hasil belajar para mahasiswa selama setahun. Dan acara ini sekaligus memperingati hari jadi STKQ Al-Hikam yang ke 5 pada tanggal 9 januari 2016. Fesha juga bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan antara para santri.

Walaupun beberapa acara outdor sering diguyur hujan namun Fesha tahun ini tetap meriah. kendala lain yang terjadi adalah seperti terlambatnya peserta untuk mengikuti perlombaan sehingga jadwal kegiatan jadi tertunda namun Alhamdulillah diacara penutupan Fesha tetap meriah.

Pada sambutan Penutupan Fesha yang disampaikan oleh Dr.Arif Zamhari Ph.D , beliau mengatakan acara seperti ini harus patut di acungi jempol untuk menamkan rasa tanggung jawab. Beliau juga berharap semangat dalam berkompetisi ketika Fesha berlangsung sama dengan semangat dalam beribadah seperti bangun untuk sholat Subuh berjamaah dimasjid. “Para santri juga diharapkan agar hidup yang sportif dan kreatif dan yang jadi juara semoga selalu meningkatkan semangatnya, sedangkan yang kalah juga tetap semangat karena gagal adalah keberhasilan yang tunda yang dapat menjadikan motifasi untuk keberhasilan mendatang”, itu pesan berikutnya yang disampaikan oleh Kepala STKQ Al-Hikam. Penutupan Fesha diakhiri dengan tarian saman yang diperagakan oleh santri santri alhikam. Perlu diketahui tari saman yang berasal dari aceh sudah menjadi extrakulikuler di STKQ Al-Hikam karena banyaknya antusias dari mahasiswa untuk belajar tarian ini.

Close