Seminar Internasional dan Launching Buku Biografi KH. A. Hasyim Muzadi

AL-HIKAM, DEPOK – Peringatan Haul KH. A. Hasyim Muzadi yang pertama diselenggarakan d Pesantren Al-Hikam Depok diselenggarakan hari ini Sabtu 24 Maret 2018. Dalam rangka mengenang satu tahun meninggalnya Abah Hasym (panggilan santri), Pesantrn Al-Hikam mengadakan Seminar Internasional  disertai launching buku “Biografi KH. A. Hasyim Muzadi: Cakrawala Kehdupan” yang diselenggarakan di auditorium lantai 3 STKQ Al-Hikam.

Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan pembacaan Mahallul Qiyam, sambutan-sambutan, dan penyampaian materi oleh para narasumber.

Sebagai pembuka seminar Pimpinan Yayasan Al-Hikam, Dr. H. Arif Zamhari, Ph.d menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan susunan pengurus baru ICIS (International Conferens of Islamic Scholars) periode 2018/2019. Dilanjutkan sambutan dari Dr. KH. Shalahuddin Wahid selaku sekjen ICIS dan disambung dengan launching buku oleh Dr. Nasihin Hasan selaku Deputi ICIS.

Para narasumber sekaligus pengisi seminar terdiri dari beberapa tokoh pemerintah dan agama internasional. Di antaranya, Febrian Ruddyard (Dirjen Kerjasama Multilteral, Kemlu RI), Brigjen Pol. Hamli, ME. (Direktur Pencegahan BNPT), Syeikh Husein Yahya Ghibris (Juru Bicara Liga Ulama Lebanon), Syeikh Ibrahim Al-Buraidy (Hubungan Luar Negeri Liga Ulama Lebanon), Dr. KH. Salahuddin Wahid (Sekjen ICIS, Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang).

Peserta seminar terdiri dari seluruh santri dan alumni Pesantren Al-Hikam dan para tamu undangan sepert akademisi, tokoh masyarakat, ormas, pejabat pemerintah, dan kerabat keluarga Pesantren Al-Hikam.(HK)

Close