LPMQ Menyelenggarakan Pembinaan Pentashihan Mushaf di STKQ Al-Hikam Depok

Foto Bersama saat usai Pembukaan Pembinaan Pentashihan di Ruang Auditorium Al-Hikam.

Walisongoonline.com, Depok  –  Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) Balitbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia menggelar Pembinaan Pentashihan Mushaf Al-Qur’an di Sekolah Tinggi Kulliyatul Qur’an (STKQ) Al-Hikam Depok pada hari Senin, 30 September 2019 sampai hari Kamis, 3 Oktober 2019.

Pembukaan Kegiatan dihadiri oleh Kepala Pesantren Mahasiswa Al-Hikam KH. Yusron Shidqi, Lc. M.Ag. dan Kepala Bidang Pentashihan LPMQ Bpk. Deni Hudaeny, Lc. M.A. Dalam sambutannya KH. Yusron mengatakan dan menegaskan kepada para mahasiswa tentang urgensi dari mengikuti Pembinaan Pentashihan Mushaf Al-Qur’an yang diselenggarakan LPMQ.

“Hal ini sangat penting agar para mahasiswa STKQ Al-Hikam mengerti kebutuhan umat, mengerti ke mana dan apa kebutuhan umat dan mengetahui siapa yang harus dijadikan role model serta mengetahui apa yang akan dikerjakan sebagai Sarjana Al-Qur’an.” Ucap KH. Yusron

KH. Yusron Shidqi, Lc. M.Ag. saat menyampaikan sambutan

Sebagai Ketua Bidang Pentashihan LPMQ, Deni Hudaeny, Lc. M.A. menjelaskan tujuan dari pada pelaksanaan kegiatan pembinaan petashihan yang berlangsung di Ruang Auditorium STKQ Al-Hikam Depok selama 4 hari berturut-turut.

Bpk. Deni Hudaeny, Lc. M.A. saat sambutan selaku Ketua Bidang Pentashihan LPMQ

“Kegiatan Pembinaan Pentashihan memiliki beberapa tujuan yaitu pencarian kawan khususnya di dalam menjaga kemurniaan dan keshahihan Al-Qur’an karena di LPMQ ini orangnya sangat sedikit sekali dibandingkan dengan jumlah muslim di Indonesia, yaitu 15 orang pentashih, sedangkan selain mentashih juga harus mengawal dan mengawasi penerbitan dan peredaran mushaf Al-Qur’an yang ada di Indonesia.” Jelas Bpk. Deni saat pembukaan kegiatan,Kegiatan Pembinaan Pentashihan Mushaf Al-Qur’an ini menghadirkan 11 Narasumber Ahli dan 11 moderator dari LPMQ dan kegiatan ini merupakan kali kedua LPMQ bekerjasama dengan Al-Hikam yang dilaksanakan ketika Masa Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) Mahasiswa Baru STKQ Al-Hikam. (ASH/Arul)

Close