Wisuda STKQ Al-Hikam 2019 | Kopertais Jawa Barat : STKQ Al-Hikam Mampu Bersaing Dengan Kampus Lain

Bpk. Drs. Nasihudin, M.Pd. saat memberikan sambutan

Walisongoonline.com – STKQ Al-Hikam kembali melantik wisudawan Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir pada hari Sabtu, (28/09/19). Wisudawan Periode IV ini berjumlah 19 Mahasiswa Penghafal Al-Qur’an 30 Juz dari berbagai daerah di Indonesia. Wisudawan Terbaik tahun akademik 2018/2019 diraih oleh Sdr. Syaifullah asal Kalimantan Barat. Wisuda STKQ Al-Hikam yang ke-4 ini dihadiri oleh Utusan Kopertais Jawa Barat dan Banten, Bapak Drs. Nasihudin Pono, M. Pd.

Penyerahan Penghargaan Wisudawan Terbaik Angkatan IV oleh Ketua STKQ Al-Hikam

Bapak Drs. Nasihudin mengucapkan selamat dan sukses kepada Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi seperti pimpinan kampus, para dosen dan sivitas akademika yang telah sukses berpartisipasi membantu pemerintah dalam mencerdaskan dan mengantarkan anak-anak bangsa menyelesaikan studinya pada jenjang program sarjana di STKQ Al-Hikam. Demikian juga beliau mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan atas keberhasilannya dalam menyelesaikan studi program sarjana.

Selaku Utusan Kopertais, beliau juga memberikan nasehat kepada para wisudawan dalam acara yang berlangsung di Aula Serba Guna Masjid Al-Hikam mengenai banyak hal, terutama tentang sebab-sebab tercapainya kesuksesan.

“Kesuksesan kalian tercapai karena adanya peran dari badan penyelenggara perguruan tinggi Al-Hikam yang telah mendirikan sekolah tinggi. Sukses kalian itu juga karena pendidikan, pengajaran dan bimbingan yang telah diberikan oleh para dosen dengan tulus, ikhlas dan tanpa pamrih. Suksesnya para wisudawan juga berkat motivasi dan dukungan dari orang tua serta keluarga yang telah mendidik, membimbing, mengasuh dan mendoakan dari sejak kecil sampai saat ini agar putranya berguna untuk agama, bangsa dan negara.” Paparnya kepada para wisudawan.

Bpk. Drs. Nasihudin, M.Pd. saat memberikan sambutan

Selain itu beliau juga mengungkapkan bahwa STKQ Al-Hikam merupakan kampus yang memiliki distingsi yang membuat STKQ Al-Hikam menjadi istimewa dibanding kampus-kampus yang lain dan mampu bersaing dengan yang lain.

“STKQ Al-Hikam mampu mengembangkan kompetensi para mahasiswanya dan mampu bersaing dengan kampus–kampus lain karena memiliki distingsi (perbedaan) yang membuat istimewa daripada yang lain yaitu memiliki mahasiswa yang hafal al-Qur’an 30 juz dan itupun menjadi salah satu persyaratan masuk sekolah ini.” Ungkapnya saat memberikan sambutan.

Pewarta : Safarul Hidayat

Close