Kuliah Tamu | Optimalisasi Metode Belajar

Pemaparan Narasumber

OSPAM selaku organisasi di Pesantren Mahasiswa Al-Hikam menggelar acara Kuliah Tamu di Selasar Masjid Al-Hikam dengan mengusung tema “Optimalisasi Metode Belajar” pada hari Sabtu (30/11/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh para santri Al-Hikam baik dari PESMA, PESMI, dan STKQ.  Riziq Maulana Yusuf selaku MC dan Moderator memulai acara pada pukul 10.30 WIB. Acara dibuka dengan pembacaan doa oleh Bahrul Ilmi yang merupakan salah satu santri PESMA Al-Hikam. Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari Dosen Psikologi Universitas Indonesia, Dr. Eva Septiana Barlianto, M.Si.

Dalam acara tersebut, Narasumber menyampaikan bahwa metode belajar apapun tidak akan berhasil kalau kita belum mengenal diri kita sendiri, dan harus memahami strategi yang mempengaruhi belajar tersebut.

Penyerahan Cenderamata kepada Narasumber

Diakhir acara Narasumber berpesan bahwa “Jangan pernah berhenti belajar, karena sejatinya kita diciptakan untuk menjadi pembelajar, dan semua yang ada di lingkungan kita, sejatinya diciptakan untuk menjadi pembelajaran bagi kita. Jangan pernah berhenti belajar termasuk mempelajari diri kita sendiri.”

Pewarta : Agung Setia Budi

Close