DKM AL-HIKAM GELAR BAKSOS PEMERIKSAAN MATA GRATIS

Pengabdian Masyarkat

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hikam Depok menyelenggarakan Pemeriksaan Mata Gratis yang bertempat di Klinik Pesantren Al-Hikam Depok, Ahad (08/12/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang kedua dari bakti sosial yang diadakan oleh DKM Al-Hikam, di mana rangkaian sebelumnya yaitu Santunan Anak Yatim yang telah dilaksanakan pada saat acara Peringatan Maulid Nabi 1441 H bulan kemarin.

Pemeriksaan Mata ini bekerjasama dengan Optik Banana dengan memberikan layanan pemeriksaan mata sekaligus pemberian kacamata gratis kepada warga sekitar Masjid Al-Hikam. Ketua Panita, Bahrun, mengungkapkan kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk pengabdian Pesantren Al-Hikam kepada masyarakat melalui baksos yang dilangsungkan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hikam.

WhatsApp Image 2019-12-08 at 11.24.35 (2).jpeg

Panitia baksos menyediakan 50 kuota peserta untuk kegiatan ini dan lebih memprioritaskan warga yang bekerja sebagai guru atau tenaga pengajar. Hal ini dikarenakan panitia menganggap bahwa seorang guru merupakan orang yang mengabdi kepada negara di bidang pendidikan dan mereka akan lebih membutuhkan pemeriksaan ini.

“Sebenarnya prioritas itu buat guru, karena mereka kan sedang mengabdi dan lebih membutuhkan. Tapi jikalau sudah sulit mencari gurunya, jadi ya, yang kira-kira membutuhkan saja.” Terang Bahrun selaku Ketua Panitia.

Para peserta juga mengungkapkan bahwa acara ini sangat bagus dan bermanfaat karena mereka tidak perlu mengeluarkan biaya untuk periksa mata. Ada beberapa dari mereka yang awalnya tidak mengetahui kondisi matanya, kemudian menjadi lebih mengetahui kondisi matanya yang sangat perlu diperhatikan kesehatannya. Di akhir kegiatan, Rizki Fahrozi selaku Ketua DKM Al-Hikam secara simbolis memberikan tanda terima kasih kepada pihak Optik Banana atas kerja sama yang telah dilakukan.

am.jfif

Pewarta : Nuzulul Ilma
Editor : Safarul Hidayat

Berbagi :