FESHA AL-HIKAM 2019

Acara

Semarak akhir tahun di Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Depok diisi dengan diadakannya acara Festival Akhir Tahun (Fesha) Al-Hikam 2019 yang diikuti oleh seluruh sivitas akademika Pesantren Mahasiswa Al- Hikam Depok. Acara ini dilaksanakan mulai dari hari Ahad, 8 Desember 2019 sampai dengan hari Ahad, 5 januari 2020. Bertempat di Lapangan Pesantren Al-Hikam, upacara pembukaan dilangsungkan pada pukul 08.30 WIB. Upacara pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta upacara yang merupakan peserta Fesha 2019. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia yaitu M. Hanif Ammar, Mahasantri STKQ Angkatan VIII.

IMG_1384.JPG
Sambutan Ketua Fesha 2019

“Acara rutin tahunan Pesantren Al-Hikam ini memiliki beberapa tujuan yaitu membangun kreatifitas santri dan juga kerjasama dan kekompakan tim dalam meraih sebuah kemenangan. Kegiatan ini juga sekaligus  mempererat silaturahim dan menanamkan moral yang baik bagi seluruh sivitas akademika Pesantren Al-Hikam.” Tutur Hanif dalam sambutannya.

Sambutan disambung oleh Syekh Samman al-Hasanain, beliau merupakan utusan Universitas al-Azhar Mesir. Dalam sambutannya yang diterjemahkan oleh Ust. Syauqu Habibie, beliau menjelaskan bahwa  Islam menganjurkan umat manusia untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani, akal maupun pikiran agar menjadi manusia yang kuat dan sehat.

Sambutan oleh Syekh Samman

“Allah Swt. sangat mencintai manusia yang sehat, sebagaimana dahulu Sayyidina Umar ra. mengajarkan kepada anaknya untuk berolahraga baik itu berkuda maupun memanah. Olahraga ini bertujuan melatih kekuatan fisik dan ketajaman mata ketika menghadapi musuh-musuh Islam sewaktu perang.”Jelas beliau melanjutkan sambutannya.

Diakhir Ust. Syauqu Habibie Lc. menerjemahkan sambutannya Syekh, beliau juga menyampaikan harapannya agar seluruh santri bisa berkontribusi dalam lomba ini, karena ini merupakan acara penting bagi warga Pesantren Al-Hikam Depok.

Pembukaan Acara secara simbolis oleh Syekh Samman

Setelah menyampaikan sambutan, Syekh Samman secara simbolis membuka acara dengan Pelepasan Balon-balon ke udara dan disambut dengan meriah oleh para peserta dan asatidz. Di penghujung acara, pembacaan doa dipimpin oleh Ust. Ali Fitriana, M.Ag dan dilanjutkan dengan foto bersama peserta Fesha dan asatidz sebagai tanda kompetisi Fesha 2019 dimulai dan persaingan ketat serta kekompakan tim diadu untuk meraih sebuah kemenangan yang diimpikan.

Foto Bersama

Pewarta : Hudzaifah Muhammad
Editor    : Safarul Hidayat

Berbagi :