LPJ, STJ & Pelantikan DKM Al-Hikam Depok

Berita

Depok, Walisongoonline.com | DKM Al-Hikam melaksanakan pelantikan pengurus periode 2020 yang diselenggarakan di Ruang Utama Masjid Al-Hikam dan dihadiri oleh para santri Al-Hikam. Selain itu, acara turut dihadiri oleh para Penasehat dan Pelindung DKM beserta Asatidz Pesantren Mahasiswa Al-Hikam. Malam Selasa tanggal 6 Januari 2019 menjadi saksi atas dilantiknya Ketua DKM baru periode 2020, Sdr. M. Syaifuddin Zuhri dan para pengurus baru DKM Al-Hikam.

Pembacaan Shalawat oleh Tim Banjari al-Hasyimiyah

Acara Pelantikan diawali dengan pembacaan shalawat oleh Tim Banjari al-Hasyimiyah dan dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan Penasehat DKM Al-Hikam, yaitu Ust. Mustofa, S.Pd.I. Beliau menyampaikan panjang lebar tentang apa yang seharusnya dilakukan oleh orang yang memakmurkan Masjid, dalam hal ini adalah para pengurus Masjid.

Sambutan oleh Ust. Mustofa, S.Pd.I

“Orang yang mengurus masjid itu adalah beriman kepada Allah Swt. dan Hari Akhir, artinya para pengurus harus selalu berorientasi kepada akhirat, selalu mempunyai pertimbangan yang hanya untuk Allah Swt. dan akhirat, dalam hal ini adalah ibadah atau kegiatan keumatan yang dilakukan di Masjid. Sudah seharusnya para pengurus tidak memiliki sedikitpun kepentingan yang bersifat duniawi. Para pengurus masjid jangan sampai meminta imbalan atas apa yang dilakukannya untuk kemakmuran Masjid dan kemaslahatan umat.” Jelas Ust. Mustofa,

Setelah itu, acara diteruskan dengan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Kepengurusan DKM periode 2019 yang dilaporkan oleh Sekretaris DKM, yaitu Mahar Diyansah. LPJ diterima dengan tanpa catatan yang ditandatangani oleh KH. M. Yusron Shidqi, Lc. M.Ag. selaku Pelindung DKM. Peraihan prosentase penilaian atas seluruh Program Kerja DKM periode 2019 sebesar 85%.

Pembacaan LPJ
Penerimaan LPJ oleh KH. M. Yusron Shidqi, Lc. M.Ag.

Seusai laporan selesai, Pelantikan Pengurus Baru dilakukan dengan pembacaan Ikrar yang dipandu oleh KH. M. Yusron Shidqi, Lc. M.Ag. yang kemudian diteruskan dengan acara Serah Terima Jabatan oleh Syaifuddin Zuhri selaku Ketua Baru dan Ex-Ketua DKM Al-Hikam, yaitu Rizki Fahrozi.

Serah Terima Jabatan oleh Ex-Ketua (Rizki) kepada Ketua Baru (Zuhri)

Sebelum acara ditutup dengan doa oleh Ust. Hilmi ash-Shiddiqi al-‘Aroqy, selaku Penasehat DKM beliau juga menyampaikan wejangan untuk para Pengurus Baru, umumnya untuk hadirin.

“Ikhlaskan niat, karena hanya orang yang ikhlaslah yang mampu memakmurkan masjid dengan baik. Bersungguh-sungguhlah dan selalu berupaya agar bisa melayani Allah Swt. dan para jama’ah. Orang yang melayani pasti akan dilayani. Kita ini sedang dilayani dengan Rahmat dan ,Maghfirah Allah Swt.” Ujar Ust. Hilmi kepada hadirin.

Do’a Penutup oleh Ust. Hilmi ash-Shiddiqi al-‘Aroqy

Setelah ditutup, acara disambung dengan ramah tamah dan santap hidangan yang disediakan oleh panitia. Semoga Pengurus Masjid Baru bisa menjalankan amanahnya dengan baik dan senantiasa diberi kemudahan dalam menjalankannya, amin.

Pewarta : Safarul Hidayat

Berbagi :