Pembukaan Fesha 2020

Acara Berita

Walisongo Online, Depok | Pada hari Minggu pagi, 13 Desember 2020 Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Depok menyelenggarakan kegiatan rutin akhir tahun yaitu Festival Akhir Tahun (FESHA) Al-Hikam. Acara ini diikuti oleh sivitas akademika Pesantren Mahasiswa Al-Hikam yang meliputi para santri, ustadz dan warga Al-Hikam lainnya. Upacara Pembukaan dilaksanakan di lapangan utama Pesantren Al-Hikam Depok.

Peserta Fesha 2020

Kegiatan kali ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun ini Fesha dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Acara ini mengusung tema “Pandemi Bukan Halangan Untuk Berkompetesi dan Berekspresi”. Meksipun acara ini diadakan di tengah Pandemi, Upacara Pembukaan Fesha Al-Hikam 2020 dapat diselenggarakan dengan meriah serta para pesertanya dapat mengikutinya dengan penuh semangat dan antusias tanpa melupakan penerapan protokol kesehatan yang diarahkan pemerintah.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia raya yang dipimpin oleh Nizamul Fahmi selaku Master of Ceremony. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Pencak Silat oleh perwakilan santri Sekolah Tinggi Kulliyatul Qur’an (STKQ) Al-Hikam Angkatan ke-10.

Penampilan Pencak Silat oleh perwakilan santri.

Acara dilanjtkan dengan sambutan yang disampaikan oleh ketua Fesha yaitu Rizki Ijaz Ahmadi, yang disambung dengan sambutan oleh perwakilan Pengasuh Pesantren Mahasiswa Al-Hikam yaitu Ustadz Adib Minanul Chalik, M.Ag. Dalam sambutannya Ustadz Adib berpesan bahwa Fesha kali ini bukan hanya dijadikan untuk meningkatkan kebugaran fisik, tetapi juga untuk meningkatkan kesehatan rohani. Selain itu kompetisi ini harus dijadikan sebagai sarana hiburan di tengah gejolak pandemi Covid-19 ini.

Pembukaan FESHA alhikam 2020 dibuka secara simbolis oleh Ust. Arif Zamhari dengan menyalakan party popper dan diiringi pelepasan burung emprit oleh delegasi setiap grup Fesha. sebelum acara berakhir Acara fesha alhikam 2020 ditutup dengan doa yang dipimpin oleh ustadz Hamzah, MA.

Pewarta : Hudzaifah Muhammad
Editor : Safarul Hidayat
Fotografer : Hanif Ammar


Berbagi :