Peringati HUT-RI ke-76, Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Depok Menggelar Upacara Bendera

Acara Berita

Di pagi hari yang sangat bersejarah ini, tepatnya pukul 07.00 pada tanggal 17 Agustus 2021 Pesantren Mahasiswa Al-Hikam mengadakan upacara hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76. Upacara yang berlangsung di halaman pesantren ini diikuti oleh pengasuh, ketua yayasan dan para dosen Pesantren Mahasiswa Al-Hikam.

Sementara yang bertugas sebagai tim paskibra pada upacara adalah perwakilan mahasantri dari STKQ Al-Hikam dan PESMA (Pesantren Mahasiswa).

Dengan lantang Nasikhul Ibad selaku komandan upacara yang juga Mahasantri aktif STKQ Al-Hikam, mempersiapkan barisan dilanjutkan dengan laporan bahwa, upacara akan dimulai, barisan siap. Tidak bisa dipungkiri bahwa, peranan santri dan para ulama sangat besar dalam kemerdekaan indonesia.

Dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya membuat upacara semakin berlangsung khidmat.

Pengasuh pesantren, KH. Muhammad Yusron Shidqi sekaligus sebagai pembina upacara dalam amanatnya mengatakan bahwa dalam memaknai kemerdekaan bukan hanya dengan kemerdekaan fisik, tapi yang perlu diupayakan adalah kemerdekaan intelektual, kemerdekaan pangan, kemerdekaan kesejahteran dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh diam begitu saja melihat kekurangan yang ada pada negara kita ini namun turut andil dalam pembangunan negara Indonesia.

Beliau juga berpesan bahwa agar kita senantiasa berupaya untuk memupuk kecintaan kita kepada negara Indonesia atas dasar cinta kepada Allah dan bersyukur dengan memperjuangkan nilai-nilai yang terdapat dari setiap sila dalam Pancasila sehingga dapat menciptakan negara Indonesia yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur.

Kemudian acara ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh salah satu dari dosen Pesantren Mahasiswa Al-Hikam, Ustadz Syauqu Habibi, Lc

Pewarta Muhammad Izharuddin
Editor M. Luthfi

Berbagi :
Muhammad Izharuddin
Mahasantri STKQ Al-Hikam Minat pada kajian Tafsir dan Ulumul Qur'an