Pembukaan Acara Festival Akhir Tahun (FESHA) 2021

Acara Artikel Berita STKQ Al-Hikam

Depok, walisongoonline.com — Pembukaan acara Festival Akhir Tahun (FESHA), Ahad (14/11/2021) pagi sukses digelar.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Pesantren Al-Hikam Depok, K.H. Yusron Shidqi bersama Ketua Ma’had Jami’ah Ust. Mustofa, Ust. Syauqu Habibie, serta jajaran asatidz lainnya.

Sementara itu, K.H. Yusron Shidqi dalam acara pembukaan kali ini berkesempatan memberikan sambutan.

Beliau berpesan kepada para santri untuk berkompetisi secara sportif dalam meraih juara pada berbagai cabang perlombaan FESHA. Sesuai dengan tema tahun ini, yakni berkompetisi untuk menjadi generasi berprestasi.

Beliau juga menambahkan, bahwasanya diadakannya Festival Akhir Tahun (FESHA) merupakan suatu program pesantren tahunan sehingga wajib untuk diikuti oleh seluruh santri. Namun demikian, jangan sampai program ini malah crash dengan program pesantren yang lainnya. Artinya, baik FESHA maupun program wajib yang lain seperti pengajian Ahad pagi, dirasah, dan sebagainya harus saling mendukung. Adapun solusi yang K.H. Yusron sampaikan ialah dengan disiplin terhadap waktu pelaksanaan perlombaan FESHA sehingga tidak menabrak jadwal kegiatan lainnya yang notabene sama wajibnya.

Kemudian, ketua panitia FESHA 2021 Danang Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan pesan yang pada intinya berisi harapan kepada seluruh peserta FESHA 2021 untuk dapat mengikuti rangkaian acara ini dengan penuh kesungguhan. Danang mengharapkan FESHA di tahun-tahun berikutnya dapat lebih baik dari tahun ini.

Sementara itu, Ust. Mustofa turut memberikan sambutan bahwasanya berdasarkan survei yang beliau baca melalui berita, ada 8 hal yang membuat umur seseorang panjang. Olahraga berada pada posisi paling bawah. Namun, yang bertengger pada posisi pertama ialah rasa ‘bahagia’. Menurut beliau, diadakannya FESHA ini menggabungkan olahraga dengan rasa bahagia di mana keduanya itu saling bersinergi membawa dampak positif bagi kelangsungan hidup seseorang.

Selanjutnya, dilangsungkan acara pelepasan sejumlah balon oleh Ust. Mustofa dengan banner memanjang yang bertuliskan FESHA 2021 sebagai tanda dibukanya perhelatan ini secara simbolis.

Terakhir, acara pembukaan Festival Akhir Tahun (FESHA) 2021 ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ust. Syauqu Habibie yang diikuti oleh seluruh santri dengan penuh hikmat.

(Arnawan)

Berbagi :
Arnawan Dwi Nugraha
Mahasantri STKQ Al-Hikam Depok
https://arnawann.blogspot.com/